Sejarah Facebook

Dulu sebelum lahirnya media sosial terkenal sampai memdunia.
sempat buming jejaring sosial pertama yang terkenal dan banyak peminat nya yaitu situs friendstar
Situs jejaring sosial ini amat banyak peminat nya tak tanggung tanggung jutaan orang jadi member nya.
Sebab lewat jejaring sosial ini banyak orang berkomunikasi ria bertemu langsung hinga berjodoh tak ayal sukses nya jejaring sosial ini jadi inspirasi tumbuhnya jejaring sosial lainnya salah satunya adalah facebook.
Pada awalnya facebook di buat sebagai situs media sosial yang terbatas hanya pada lingkungan kampus sang pembuat nya yakni mark zuckerbreg di HARVARD university.

Kala itu mark ingin membuat sebuah program yang bisa menghubungkan banyak teman teman di lingkungan kampus nya itulah sebabnya di nama kan facebook.
Nama facebook sendiri di ambil dari sebuah buku yang ada daftar nama nama komunitas di kampus nya tersebut umumnya buku facebook ini di berikan pada para mahasiswa ataupun para staf di UNIVERSITAS amerika.
Yang mana bertujuan untuk mengenal orang orang di kampus yang bersangkutan.
Mark memang memiliki ketertarikan yang amat tinggi dalam mengotak atik program pembuatan website. hinga sekitar tahun 2004 mark berhasil menemukan code original facebook di kamar nya sendiri.
ia menghabiskan waktu sekitar dua minggu untuk membuat situs facebook ini.

Pria kelahiran 14mei 1984 tersebut lantas situs nya dan mengajak orang orang di kampus nya untuk ikut bergabung.tak ayal dalam jangka waktu yang relatif singkat yaitu dua minggu saja facebook sudah mampu menjaring 2/3 lebih anggota yang berasal dari lingkungan kampus HARVARD karna facebook akhirnya banyak di minati.
Mark pun memutuskan untuk mengikuti jejak senior nya yaitu bill gates.untuk  memilih drop out dan fokus pada facebook.
Lalu ia mengajak 3 teman nya yaitu
1 andre marklom
2 dastinpospokitas
3 krishedas
Untuk membuat situs nya untuk umum mark dan teman teman nya pun berhasil membuat facebook menjadi situs sosial media yang segera melambungkan namanya.
Mengikuti jejak frendstar yang masih jaya jaya nya.
Mark memang memiliki ide yang berlian ia mengolah facebook dengan fitur tambahan dan hal inilah yang membuat nama facebook makin melambung total ada hampir 9373 aplikasi yang terbagi di dalam 22 kategori yang bisa digunakan untuk menyemarakkan halaman facebook mulai dari chat game,pesan instan dan lain lain.
Hebatnya lagi sipat keanggotaan nya yang terbuka membuat seseorang makin nyaman menggunakan facebook.
Sejak kemunculan nya pada tahun 2004 member facebook makin berkembang serta persentase perkembangan nya pun mengalahkan prendstar tercatat hampir 60 juta orang pengguna sehingga kala itu mark pun berani menargetkan bahwa di tahun 2008 jumlah pengguna nya akan menjadi 200 juta pengguna.
Melihat sepak terjang nya yang luar biasa banyak perusahaan perusahaan besar tertarik untuk meminang facebook. Salah satu nya ialah perusahaan besar yaitu microsoft.
Bahkan untuk memiliki saham facebook 1,6%saja microsoft mengeluarkan dana 240  juta dollar
Ia menamdakan nilai kapitalisasi saham facebook sendiri mencapai 15miliar dolar.sehingga tak mengherankan jika mark di nobatkan miliader termuda dalam sejarah...

0 Response to "Sejarah Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel